Blogroll

Minggu, 04 Mei 2014

Taman Paseban Mulai Terlihat Kumuh


KUMUH: Taman Paseban Bangkalan yang berada di Alun-Alun Bangkalan banyak sampah.
Taman Paseban Bangkalan yang berada di Alun-Alun Bangkalan banyak sampah.
BANGKALAN – Kebersihan di sekitar Taman Paseban Bangkalan yang berada di alun-alun kian kumuh. Pasalnya, sampah berserakan, sehingga kondisi tersebut dikeluhkan para pengunjung,  Jumat(2/5).
Syamsuri, 38, pengunjung taman mengaku, keberadaan sampah di taman tersebut terlihat kotor. Petugas kebersihan yang biasa bertugas secara rutin juga tidak ada. Petugas kebersihan hanya melakukan pembersihan satu minggu sekali.
”Kalau melihat sampah yang berserakan, Paseban ini seperti bukan taman. Padahal ini lokasinya berada di tengah-tengah kota, semua orang yang lewat di sini bisa mengetahuinya,  kondisi ini memalukan,” kata pria yang berprofesi menjadi sopir itu.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bangkalan Ishak Sudibyo mengatakan, pihaknya sudah konsisten menjaga dan merawat Taman Paseban. Sudah ada petugaskhusus yang merawat taman di alun-alun tersebut.
”Kalau kebersihan, kami memang kesulitan menjaganya. Sebab, setelah dibersihkan, masyarakat tetap saja dengan kebiasaannya membuang sampah sembarangan. ”Kami berharap kepada masyarakatsaling menjaga dan memiliki taman ini,” harapnya. (c4/ril)

1 komentar:

  1. Semoga kedepan Taman Paseban ini bisa dikelola dengan baik untuk menambah PAD pemerintah daerah.. aminnn

    BalasHapus