Blogroll

Kamis, 01 Mei 2014

Wabup: Kades Harus Berperan Aktif Tarik Pajak

BUP-WABUP BANGKALAN
Bangkalan, 30/4 (Media Madura) – Wakil Bupati Bangkalan, Madura, Mundir Rofii mengatakan, Kepala Desa selaku ujung tombak Pemerintah Kabupaten Bangkalan harus berperan aktif dalam penarikan pajak bumi dan bangunan i dilapangan adalah Kades dimasing-masing desa. Karena mereka mempunyai pengalaman dan sebagai operator penarikan pajak di masyarakat,” ujar Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Bangkalan Ir, Mundir Rofi’I pada Launcing Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan tahun 2014 di halaman Dinas Pendapatan Bangkalan, Rabu, (30/4/2014).
Dijelaskan, dengan peralihan pajak bumi dan Bangunan ini, secara otomastis akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bangkalan. Sehingga kedepan  sumber PAD bangkalan bukan hanya dari sektor Restribusi dan perizinan, namun juga dari sektor Pajak PBB.
“Dengan peralihan PBB, Pemkab Bangkalan telah siap untuk merealisasikan, terutama dalam pencapaian target PBB,”tegasnya.
Dalam catatannya, Mundir memaparkan, pencapaian Taget PPB, juga perlu dukungan seluruh SKPD. Untuk menghimbau kepada staf dan anggotanya untuk peduli terhadap pentingnya membayar  pajak.
“Dan SKPD yang menjadi teladan, adalah Kecamatan Tanah Merah, yang mampu melunasi pajak sesuai target, sebelum akhir tahun,” ungkapnya.
Menurut Mundir, kedepan PAD Bangkalan juga akan mengalami peningkatan dari sektor Sumber Daya Alam (SDA) Migas yang saat dalam proses pengembangan.
“diharapkan dengan peningkalan PAD, ini bisa mensejahterakan masyarakat bangkalan,” harapnya.
Sementara itu diakhir acara, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah beserta Pimpinan SKPD, secara simbolik melakukan pembayaran PPB secara langsung ke Bank Jatim. Louncing PPB ini juga dihadiri seluruh Pimpinan SKPD, Camat, Petugas Pemungut, Lurah/Kades, Notaris, Perbankan, Pengembang. (Sin/Ist/MM)

0 komentar:

Posting Komentar